Pilar Saga Beri Nama Bayi yang Orangtuanya Alami Gangguan Kejiwaan
Cerdas MemilihNewsHot
Redaktur: Heru Sulistyono

Cawawalkot Tangsel Nomor Urut Satu Pilar Saga Ichsan

Tangsel, tvrijakartanews - Calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Pilar Saga Ichsan menunjukkan rasa kepedulian mendalam terhadap nasib bayi yang dilahirkan oleh orangtua mengalami gangguan kejiwaan.

Kepedulian itu ditunjukkan Pilar saat berkampanye di kawasan Rawa Mekar Jaya, Serpong, tempat bayi itu diurus oleh para kader kesehatan Tangsel, pada Selasa (22/10/2024).

Di momentum itu pula, pengusaha sekaligus politikus muda dari Partai Golkar ini diminta oleh masyarakat untuk memberikan nama kepada bayi laki-laki itu.

"Saya menamakan Abdullah, yang merupakan nama penting dalam sejarah Islam. Nama Abdullah itu kan orangtua Rasulullah. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang soleh," ujar Pilar.

Pilar menambahkan bahwa nama Abdullah yang diberikan kepada bayi tersebut diambil dari nama kakeknya, Abdul Hamid.

"Kakek saya adalah orang Melayu, dan kami menghargai nilai-nilai keluarga. Saya yakin bayi ini bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik," kata Pilar.

Pilar juga berjanji untuk membantu masa depan bayi tersebut. Ia berharap ada masyarakat yang tersentuh mau mengadopsi agar kelak bayi ini mendapatkan kehidupan yang layak.

"Seorang anak kan butuh orangtua. Dengan kondisi orangtua yang tidak ada bapak, ibunya juga dalam kondisi kesehatan mental terganggu, saya harap ada orangtua yang bisa mengadopsi," kata Pilar.

Pilar juga akan membantu pendidikan bayi itu ketika ia telah tumbuh besar, terlebih pendidikan di Tangsel saat ini sudah gratis.

"Ya, kalau pendidikan sudah pasti, karena kan pendidikan di Tangsel sudah gratis," demikian Pilar.